Senin, 16 Juli 2012

Sejarah Goa Barat (Wind Cave)




PALAMARTA,JATIJAJARTidak ada yang tahu secara pasti kapan Goa tersebut ditemukan, namun cerita tentang  Goa Barat sarat dengan kisah perjuangan setelah kemerdekaan Republik Indonesia ( 17 Agustus 1945 ). Menurut cerita salah satu tokoh masyarakat sekitar. Konon, Goa tersebut digunakan sebagai pembuangan jasad para penghianat bangsa (mata-mata Belanda), hal tersebut dilakukan oleh warga  sebagai pembalasan terhadap kesengsaraan yang telah ditimbulkan oleh para penghianat (mata-mata Belanda) karena telah membocorkan gudang/lumbung  padi milik masyarakat kepada Belanda. Sehingga lumbung-lumbung padi milik warga dibakar oleh Belanda .

Nama Goa Barat diambil dari kata “ Barat “dalam bahasa jawa artinya “Angin”.  Goa Angin karena selalu menghebuskan Angin. Angin yang sangat kencang sehingga menimbulkan suara  riuh/berisik karena pohon bambu didepan goa bergerak tiada henti.

Panjang Goa Barat belum diketahui secara pasti. Pernah dipetakan oleh penelusur Goa asal negara Prancis sepanjang 6,5 Kilometer, namun belum ada titik terang adanya  pintu keluar dari goa.





Semoga artikel Sejarah Goa Barat (Wind Cave) bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Sejarah Goa Barat (Wind Cave) ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Goa Barat - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template SEO Fendly by JimsonTemplate Edit by : Tutorial Blogspot